Jenius Adalah
Jenius merupakan Banking Reinvented, yang berarti walaupun memiliki fungsi sebuah bank, tapi Jenius mengembalikan semua akses kepada penggunanya. Sehingga kamu memiliki kendali atas uang dan pengaturan keuangan kamu sendiri.
Selain dapat membuka tabungan melalui smartphone tanpa perlu ke bank, Anda akan menemukan cara baru mengatur Life Finance dengan $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, eCard, dan lain-lain.
Apa Itu Unlink Device Jenius?
Unlink Device merupakan langkah untuk memutus akses akun dari ponsel yang lama dan pindah ke ponsel yang baru. Kita ambil contoh semisal anda punya akun jenius di ponsel anda, dan tiba tiba ponsel anda mati atau bahkan hilang, dan anda ingin login di ponsel baru anda maka anda harus Unlink Device. Yang mana Unlink Device merupakan System Security yang diterapkan oleh Jenius untuk melindungi nasabah dari penyalahgunaan akun dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Cara Unlink Device Jenius
Lalu bagaimana cara Unlink Device Jenius? Yuk simak beberapa cara dibawah ini yang dapat anda lakukan.
Untuk melalui Jenius Help, anda dapat memkai 2 metode yang pertama:
a. Via Telepon
- Hubungi Jenius Help melalui telepon di 1500365
- Ajukan permintaan unlink device kepada Jenius Crew
- Anda akan diminta Jenius Crew untuk mengikuti beberapa langkah identifikasi dan verifikasi.
- Untuk permintaan unlink device yang disampaikan melalui Jenius Help 1500365, Anda akan diarahkan untuk melakukan verifikasi tatap muka melalui video call dengan Jenius Crew.
- Tautan (link) untuk melakukan video call akan dikirimkan melalui e-mail.
- Lakukan video call dengan Jenius Crew. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang ada pada e-mail. Tunggu hingga anda mendapatkan informasi hasil verifikasi.
- Jika Anda melakukan proses verifikasi video call di antara jam 08.00-17.00 WIB, anda akan mendapatkan e-mail hasil verifikasi maksimal 2 jam setelah sesi berakhir.
b. Via Email
- Email Jenius Help melalui jenius-help@btpn.com
- Email ditulis sesuai keperluan dengan singkat dan jelas
- Pastikan subjek email jelas, contoh : UNLINK DEVICE JENIUS BTPN. Hal ini untuk memperjelas Customer Services
- Isi pertanyaan yang diajukan Admin dengan cara me-reply
- Anda akan diarahkan untuk melakukan verifikasi tatap muka melalui video call dengan Jenius Crew.
- Tautan (link) untuk melakukan video call akan dikirimkan melalui e-mail.
- Lakukan video call dengan Jenius Crew. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah yang ada pada e-mail. Tunggu hingga anda mendapatkan informasi hasil verifikasi.
- Jika Anda melakukan proses verifikasi video call di antara jam 08.00-17.00 WIB, anda akan mendapatkan e-mail hasil verifikasi maksimal 2 jam setelah sesi berakhir.
2. Melalui Jenius Support (Offline)
Selain bisa dilakukan secara online, anda juga dapat melakukannya secara offline atau datang langsung.
Dimana dapat saya menemukan booth Jenius Support? Yuk simak.
a. Jenius Booth terdekat
- Mengunjungi Jenius Booth yang terdapat Service Point didalamnya
- Cari lokasi terdekat dengan wilayah anda disini
b. KCP BTPN Sinaya dan Universal terdekat
- Mengunjungi Kantor Cabang BTPN Sinaya dan Universal
- Cari lokasi terdekat dengan wilayah anda disini
Ohiya untuk offline hal yang perlu anda siapkan yaitu Debit Jenius dan E-KTP
Jika proses semua telah selesai, Anda akan mendapat email (Max 1 Hari Kerja) dari pihak jenius yang menyatakan proses Unlink Device telah berhasil dan anda dapat login kembali ke Dashboard akun Jenius anda.
Subscribe Our Newsletter
0 Komentar
Post a Comment