Recent in Fashion

PREVIEW : Persija Jakarta vs Madura United, Kandang Rasa Tandang


    Gianyar - Matchday ke 25 mempertemukan Persija Jakarta dengan Madura United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (22/2). Pertandingan yang seharusnya dimainkan di Jakarta harus dilaksanakan di Bali dengan berbagai pertimbangan.Apakah akan berdampak pada performa tim? Rasanya iya.

    Persija Jakarta membuka lanjutan putaran kedua dengan sangat buruk, pertama kali bermain di stadion Batakan Balikpapan, Persija harus mengakui keunggulan pemimpin klasemen Borneo FC dengan skor 3-1.

    Bagaimana peluang Persija Jakarta Menghadapi Madura United? Cukup baik. Madura United yang berada di poissi enam klasemen sementara yang hanya berselisih 4 poin dari Persija Jakarta yang berada di posisi 9. Kemenangan akan mengangkat moril para pemain Persija yang sebelumnya mampu meraih 12 Poin dari 18 yang tersedia sebelum putaran kedua diliburkan lalu.

Marko dan Gustavo, Alternatif ?

    Rendahnya produktivitas gol yang dimiliki Persija Jakarta berbanding terbalik dengan penguasaan permainan di setiap pertandingan. Meskipun Gustavo telah kembali, nyatanya Persija tetap menelan kekalahn atas Borneo FC (6/2).

    Salah satu alternatif untuk memecah kebuntuan tim adalah memainkan kedua pemain dengan tipikal yang sama yaitu Marko Simic dan Gustavo Almeida. Meskipun memainkan dua pemain dengan tipikal yang sama berpotensi mengubah pola permainan yang dibangun Thomas DOll selama ini.

    Apakah duet ini akan kembali dicoba di pertandingan melawan Madura United?

Prediksi Pertandingan

    Persija Jakarta dan Madura United sama sama hanya mampu menang dalam lima pertandingan terakhir kedua tim. Persija Jakarta unggul dengan mampu mendapatkan enam poin sedangkan Madura United hanya 5 Poin.

  Madura United mampu mencetak 11 gol dan kebobolan 10 gol dalam 5 pertandingan terakhir sedangkan Persija Jakarta selalu mampu mencetak gol di 5 pertandingan terakhir dengan mencetak 6 gol dan 7 kebobolan sip. 

Prediksi pertandingan 

Prediksi pertandingan Persija Jakarta dapat memenangkan pertandingan dengan skor tipis. 

Prediksi line up 

Persija Jakarta (3-5-2)
Andritany
Ferrari kudi Ridho
Oliver bias, rezky, rio Doni
Simic, gustavo 

Madura United (4-3-3) 

Lukas
Dodi, Fachrudin, Cleberson, Koko Ari,  Mahler,  Jaja,  Rivera 

Malik Rizaldi, Dalberto, Salim toharea 


Head to head 

Liga 1 2023/24 madura United 20 Persija Jakarta 

Liga 1 2022/23 Madura United 0/0 Persija Jakarta 

Liga 1 2022/23 Persija Jakarta 0-0 Madura United 

Piala Presiden 2022 Madura United 2-1 Persija Jakarta 

Liga 1 2021/22 Persija Jakarta 1-3 Madura United 

Persija Jakarta selalu gagal mendapatkan kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir menghadapi Madura United sedangkan tim tamu mampu menang 3 kali dan dua pertandingan lainnya sisanya imbang. 

Key Player 

Akumulasi kartu yang didapat gajos membuat Persija Jakarta kehilangan sosok pengatur serangan saat laga melawan Borneo FC. Lini Tengah seakan bingung mau diolah Seperti apa untuk serangan yang dibangun jarak antar pemain juga cenderung berjauhan kalah tak adanya pemain berkebangsaan Polandia ini. Hal ini semakin menegaskan bahwa sosoknya jadi pemain vital di tim serta kunci dari keberhasilan Persija Jakarta di 6 laga pertama putaran kedua lalu. 

Motor serangan Francisco Rivera akan menjadi andalan Madura United dalam menekan pertahanan Macan Kemayoran. Bilaga terakhir ia mencetak satu gol dan satu assist di laga berkesudahan dengan skor 22 melawan Trans Nusantara menjadikan namanya sebagai Man of the match di laga tersebut. Playmaker asal Meksiko ini jadi salah satu pemain Madura United paling berkontribusi di musim ini dengan catatan 7 gol dan 6 assist.


Sumber dan data : Litbang Infokom Thejakmania

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Dengan berbicara di belakang, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku."

Related Posts

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Parallax

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel